Minggu, 03 Maret 2013

#IndonesiaFashionWeek2013 day 2. Jumat 15 Februari 2013

With Diana Rikasari :3

Sayangnya cuma bisa liat boothnya, bukan orangnya... Dian Pelangi :')

Dan sama juga dengan ini. Errin Ugaru. Cool design and too expensive for meh hehe :')




Sementara itu... diantara ratusan booth-booth yang ada, cuma 1 booth yang menggunakan teknik yang engga biasa. Seperti memberi pesan melalui esensi dari seni instalasi. Memberikan kesan yang berbeda dan menyentuh. Inilah SQUARE. Ya, sama expensivenya dengan Errin Ugaru tadi. Namun, SQUARE ini masih mempertahankan kerudung persegi sebagai 'jagoannya' didalam desain-desain kerudungnya. Mengapa harganya mahal? karna ini dibuat dengan tangan, tanpa mesin sedikitpun. Dan prinsipnya yang bisa dibilang idealis dan untuk kehidupan yang lebih praktis/simple mereka berani menunjukkannya. Mereka Tahu bahwa sekarang ini banyak sekali penjual kerudung dengan teknik dan prinsip yang mengikuti jaman. Sementara SQUARE ini merasa bosan dengan tampilan-tampilan yang terlalu umum atau bisa disebut terlalu mainstream. Saya suka sekali dengan konsep-konsep yang SQUARE berikan. Saya termasuk pengguna kerudung persegi yang setia hahaha. Dan mereka disetiap minggunya mempunyai nuansa yang berbeda, serta design yang berbeda juga. Jadi, design SQUARE ini memang limited banget nih! Di booth ini aja dijual hanya 10pcs kerudung persegi yang didesign handmade loh. ckckck.. Sempet ingin coba kerja disana. hmmm tapi sayangnya jauh dari rumah tempatnya. Dimana? di Bintaro Jaya.. Yahh mau bagaimana lagi? Hahaha, saking tertariknya sama konsep mereka.
SQUARE ini yang mendirikan ada 3 orang. Dan terdapat beberapa desainer serta beberapa fashion stylish juga ada khusus make up artist. Disana kita engga cuma belanja dan menikmati suasananya yang unik aja, tapi juga bisa kursus kerudung styling dan make up. Seru ya? hehehe makanya, mampir aja ke tokonya yaa bagi pecinta seni hehehee, nanti kasih tau saya kalau udah duluan, soalnya saya belum sempat kesana :'')
Nih foto boothnya di #IFW2013 Day 2.



Yahh, berhubung teman-teman saya yang dari hijab style sudah ingin pulang, makanya saya segera mengurus ID blogger. Ini dia nihhh ID bloggernyaaa! Salah tulis loh ini yaaa hahahaha, liat baik-baik guys saya ganti nama saat itu juga! Dari MEDINA Dara Rizki > MEDIA Dara Rizki.No prob lahh :D



Jeng-jengggg! awal masuk kagetkan dengan beberapa manequen ini. Beberapa designer ternama ada disini. Perhatikan nama-nama dibawahnya dan kagumi setiap designnya ;)

















Boothnya @Sariayu_MT nih guys! Disana jual produk-produk nusantara terbaru trend warna 2013! Kalau saya alhamdulillah dapet beautykit, pembersih, pelembab, alas bedak gratis dari lomba #hijabstylecompetition karna acara tersebut termasuk IFWnya juga disponsori Sariayu. Warnanya Indonesia banget. Sayangnya saya engga ketemu sama ibu Martha Tilaarnya, tapi tak apeu lahh hihi mungkin lain waktu :)








Ups! Anak-anak unyu ini tertangkap kameraku! hihihi lucu yaaa jadi inget kartinian jaman TK sama SD :3

Beralih ke topik awal. Gambar dibawah ini adalah karya-karyanya Melinda Looi dari Malaysia guys ;)





Nah kalau ini karyanya Camilla Wellton nihhh! Simple dengan warna-warna dasar yang netral; creme, white, brown, khaki, black, juga lebih kuat dengan potongan-potongan disetiap bajunya :)


Lain lagi dengan karya Addy Van Den Krommenacker. Designnya kaya akan detail motif :)




Hmm saya membayangkan kalau ini adalah terdiri dari CD-CD bekas yang sudah rusak atau tidak kepakai lagi hehehe bentuknya mirip!




Beralih lagi ke designnya Samuel Cinansck. Baju-bajunya terkesan glamour, anggun dan sexy. Detailnya seperti kebaya loh kalau diperhatikan hhehe :D






Berjalan kesamping. Kita bisa menemukan aneka sarung yang disulap menjadi baju dan juga desain-desain dari Kementrian Perindustrian Tekstil Indonesia :D









Wihhh! liat nih siapa yang suka sama hewan-hewan buas yang bersisik?? Coba dilihat nihh boothnya COVET... Disini ada beberapa design limited berupa tas, gelang, dan dompet yang ASLI dari kulit buaya, ular, kadal dan ikan. Menurut saya ini keren banget loh, dan harganya juga keren banget guys, secara saya belum berpenghasilan dan yaa pastinya yang membeli adalah kelas atas hahaha. Gini-gini COVET punya piala penghargaan lohh yaitu Best of Aplf Award Winner! heheee 










Sambil nunggu acara Fashion show yang berjudul Modest Luxe, saya mampir ke mini lobby. Ternyata disini ada beberapa mahasiswi dari Raffles Institute yang ikut meriahkan IFW2013 ini. Yahh saya ketinggalan sihh karna saya sebelumnya makan dulu dibelakang, lapar tak tertahankan sedari pagi belum makan! hahaha, beruntungnya saya mendaftar sebagai blogger, karna termasuk media jurnalistik ;)


Okay, saatnya beralih ke "MODEST LUXE" yuk ;)

1 komentar: